Selasa, 21 Agustus 2012

Berbahayakah Keringat Berlebih pada Malam Hari


Tidur hiperhidrosis atau Sleep Hyperhidrosis, lebih dikenal sebagai berkeringat di malam hari, adalah terjadinya keringat berlebihan (hiperhidrosis) saat tidur. 

Penderita mungkin atau tidak mungkin juga menderita keringat berlebih saat terjaga. Hiperhidrosis tidur dapat terjadi pada usia berapapun, tetapi paling sering terlihat di masa dewasa awal.
Keringat malam dapat terjadi karena alasan genetik dan mungkin relatif tidak berbahaya. Namun, mereka dapat menyedihkan dan mengganggu pola tidur jika parah,. Pasien dapat sering terbangun karena ketidaknyamanan dari basah pakaian tidur atau tidur.

Salah satu penyebab paling umum berkeringat di malam hari pada wanita di atas 40 adalah perubahan hormonal yang berhubungan dengan menopause dan perimenopause.  Ini adalah kejadian yang sangat umum selama tahun ttansisi menopause  dan sementara menjengkelkan, itu belum tentu berbahaya atau tanda mendasari penyakit. Beberapa wanita mengalami berkeringat di malam hari selama kehamilan karena perubahan hormonal. 

Sementara beberapa penyebab berkeringat di malam hari mungkin relatif tidak berbahaya, orang lain mungkin tidak dan dapat menjadi tanda dari penyakit serius yang mendasarinya. Meskipun bisa ada beberapa kemungkinan penyebab keringat berlebihan di malam hari, adalah penting untuk membedakan berkeringat di malam hari karena penyebab medis dari orang-orang yang terjadi hanya karena lingkungan tidur haram atau terlalu hangat, baik karena kamar tidur adalah sangat panas, atau karena ada yang mencakup terlalu banyak di tempat tidur. Keringat malam disebabkan oleh kondisi medis atau infeksi dapat digambarkan sebagai 'hot flashes parah yang terjadi pada malam itu dapat membasahi pakaian tidur dan lembar, yang tidak berhubungan dengan lingkungan' . Beberapa kondisi medis yang mendasari dan infeksi yang menyebabkan tersebut berkeringat di malam hari yang parah dapat mengancam jiwa dan harus segera diselidiki oleh seorang praktisi medis.

Beberapa orang yang menderita keringat malam telah menemukan bantuan dengan mengenakan kelembaban-wicking piyama dan dengan memiliki air minum di tangan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar